Bhayangkara Fest 2024 Sukses, Dorong Perekonomian UMKM di Aceh

LM – Bhayangkara Fest 2024 yang digelar selama empat hari di Aceh, tepatnya dari 5 hingga 8 Juli 2024, telah memberikan dampak positif signifikan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayah tersebut. Salah satu pelaku UMKM, Zulhakki dari Sabrina, menyatakan bahwa festival ini telah meningkatkan penjualan produk UMKM secara dramatis.

Menurut Zulhakki, Bhayangkara Fest 2024 ibarat “hujan di musim kemarau” bagi bisnisnya. Dia mengungkapkan harapannya agar acara semacam ini dapat diperpanjang menjadi lebih lama dari hanya empat hari. “Kami berterima kasih kepada Polda Aceh atas kesempatan untuk ikut serta dalam Bhayangkara Fest ini. Acara ini tidak hanya menguntungkan kami secara finansial tetapi juga mendukung perekonomian secara umum di Aceh,” ujarnya.

Bhayangkara Fest 2024 tidak hanya menjadi ajang perayaan Hari Bhayangkara tetapi juga sebuah wadah yang memfasilitasi pertumbuhan ekonomi lokal. Dengan perputaran uang yang mencapai miliaran rupiah setiap harinya, festival ini memberikan dorongan signifikan bagi UMKM untuk berkembang dan berkontribusi lebih besar terhadap perekonomian daerah.

Harapan Zulhakki agar Bhayangkara Fest dapat digelar secara rutin setiap tahunnya mencerminkan pentingnya acara semacam ini dalam mendukung dan memajukan sektor UMKM di Aceh. Dengan demikian, Bhayangkara Fest 2024 bukan hanya sekadar acara festival, tetapi juga sebuah momentum penting untuk menggerakkan roda ekonomi lokal.

Dengan demikian, keberhasilan Bhayangkara Fest 2024 tidak hanya tercermin dari aspek perayaan dan keamanan yang dihadirkan oleh Polda Aceh, tetapi juga dari dampak positifnya terhadap perekonomian daerah, khususnya bagi pelaku UMKM seperti Zulhakki dari Sabrina.***

Loading

Syaiful
Author: Syaiful