News  

Malaysia Raih Kemenangan Dramatis 2-1 atas Indonesia dalam Laga Piala AFF U-23 2023

Pemain Timnas Indonesia U-23 saat bertanding melawan Timnas Malaysia U-23 dalam Piala AFF U23 2023. FOTO/PSSI

LM – Dalam pertandingan yang memukau di Piala AFF U-23 2023, Tim U-23 Malaysia berhasil meraih kemenangan yang sangat dramatis dengan skor 2-1 atas Tim U-23 Indonesia. Pertandingan ini berlangsung di Rayong Provincial Stadium, Thailand, dan menjadi sorotan utama para penggemar sepak bola regional pada Jumat, 18 Agustus 2023.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Tiba di Bali, Siap Membuka KTT AIS 2023

Dengan tempo yang intens sejak peluit pertama, kedua tim saling berhadapan dalam usaha untuk meraih tiga poin penting. Tim U-23 Indonesia tampil dengan dominasi yang kuat dalam pengontrolan bola dan serangan balik yang efektif, sementara Malaysia memberikan respons yang taktikal dan bermain lebih bertahan.

Gol pembuka datang dari kaki Muhammad Ramadhan Sananta pada menit ke-28, memicu kegembiraan di antara para pendukung Indonesia. Gol ini memberikan keunggulan sementara dan semangat tinggi bagi tim tuan rumah.

Namun, Malaysia tidak menyerah begitu saja. Pada babak kedua, Fergus Tierney tampil sebagai pahlawan bagi timnya dengan mencetak dua gol yang mengubah takdir pertandingan. Gol penyeimbang datang pada menit ke-54, mengubah skor menjadi 1-1. Tierney kemudian mencetak gol kedua dengan tembakan mematikan pada menit ke-62, memberikan keunggulan bagi Malaysia.

Kedua gol Tierney tidak hanya mengubah skor, tetapi juga mengubah momentum pertandingan. Meskipun Tim U-23 Indonesia berusaha keras untuk mencetak gol penyeimbang, pertahanan kuat Malaysia dan kiper yang tangguh membuat usaha tersebut terkendala.

Pelatih Tim U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, mengakui perjuangan para pemainnya dalam pertandingan yang berat. Ia menyoroti perubahan dalam permainan setelah gol penalti yang kontroversial dan menunjukkan keyakinan bahwa timnya akan terus berjuang sampai akhir turnamen.

Baca Juga :  Tim U-23 Indonesia Memanas, Tingkatkan Persiapan Jelang Duel Sengit Melawan Thailand di Semifinal Piala AFF U-23 2023

Dengan kemenangan ini, Tim U-23 Malaysia mengumpulkan 3 poin berharga dan menduduki posisi teratas di klasemen sementara Grup B. Sementara itu, Tim U-23 Indonesia tetap berjuang untuk meraih poin pertamanya dan akan menghadapi Timor Leste pada pertandingan berikutnya dalam kompetisi ini. Para penggemar sepak bola di seluruh kawasan kini semakin menantikan pertandingan menarik yang akan datang dalam gelaran Piala AFF U-23 2023.

Loading

Syaiful
Author: Syaiful