News  

Melatih Anak untuk Ikut Sholat Jumat

Melatih Anak untuk Ikut Sholat Jumat. Foto ilustrasi; Umat muslim membaca Alquran (tadarus) di Masjid Pusdai, Kota Bandung, Jumat (8/4/2022). Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Pusdai menggelar Sholat Jumat pertama di bulan Ramadhan 1443 H dengan menerapkan protokol kesehatan serta pembatasan kapasitas jemaah masjid maksimal 75 persen. Foto: Republika/Abdan Syakura Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA

LM, JAKARTA – Orang tuang Muslim dianjurkan melatih anak-anaknya untuk ikut melaksanakan sholat Jumat. Meski anak-anak merupakan yang tidak diwajibkan untuk melakukan sholat Jumat.

Dari Jabir bin Abdillah ra bahwasanya Rasulullah SAW bersabda, “Barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir, maka dia harus melaksanakan sholat Jumat, kecuali orang yang sedang sakit, orang yang sedang dalam perjalanan, wanita, anak kecil atau budak. Barang siapa yang tidak merasa membutuhkannya dengan perbuatan sia-sia atau perdagangan, maka ketahuilah bahwa Allah sama sekali tidak membutuhkannya. Allah Maha Kaya lagi Maha Terpuji.

Loading

Redaksi2
Author: Redaksi2