Sosialisasi Pemilihan oleh Safrijal Jamal dan Mahlil di Aceh Besar

Caleg PNA, Safrijal Jamal (tengah) bersama Mahlil dan Tim Pemenangan Muchlis Zulkifli di Desa Cot Yang, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar, pada Sabtu, 10 Februari 2024.

LM – Hal yang unik dilakukan Calon Legislatif (Caleg) Partai Nanggroe Aceh , Safrijal Jamal, bersama rekan setimnya, Mahlil, di hari terakhir kampanyenya. Dalam kunjungan yang digelar pada Sabtu, 10 Februari 2024, di Desa Cot Yang Kecamatan Kuta Baro Kabupaten Aceh Besar, keduanya tidak hanya berbagi visi dan misi politik, tetapi juga melakukan sosialisasi tentang pentingnya pemilihan yang bijak.

Sebagai Caleg nomor urut 5 untuk Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Aceh (DPRA), Safrijal Jamal bersama Mahlil, yang mencalonkan diri untuk Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Besar, menghadirkan momen kampanye yang tak terlupakan di Desa Cot Yang. Turut mendampingi mereka adalah tim pemenangan Muchlis Zulkifli, Caleg Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Partai Amanat Rakyat (PAN), menandakan dukungan solid antarpartai untuk mencapai kesejahteraan bersama.

Baca Juga :  Menuju Piala Dunia, Timnas Indonesia Terbang ke Irak

Dalam pidatonya, Safrijal Jamal menyoroti peran penting masyarakat dalam memilih perwakilan yang akan mengemban amanah di lembaga legislatif. “Tanggal 14 Februari 2024 nantinya bukan hanya hari biasa. Ini adalah momen bagi kita semua untuk menentukan arah masa depan Aceh Besar, Aceh, bahkan Indonesia. Oleh karena itu, saya mengajak semua warga untuk tidak hanya datang ke tempat pemungutan suara, tetapi juga memberikan suara dengan bijak,” ujarnya.

Dia menambahkan bahwa sebagai calon yang berasal dari Partai Nanggroe Aceh, komitmennya adalah untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat Aceh dengan mendengarkan aspirasi dan kebutuhan yang diutarakan langsung oleh warga.

Sosialisasi Proses Pemilihan dan Pencoblosan

Puncak kampanye tersebut bukan hanya sarana orasi politik, tetapi juga sebagai wadah untuk memberikan pemahaman tentang proses pemilihan dan pencoblosan. Mahlil, Caleg DPRK Aceh Besar, secara aktif terlibat dalam memberikan sosialisasi langsung kepada warga, mendemonstrasikan langkah-langkah yang benar dalam memberikan suara.

Baca Juga :  Rakernas Nasdem Sudah Hasilkan 3 Bakal Capres, Diumumkan Malam Ini

“Kami tidak hanya datang untuk meminta dukungan, tetapi juga ingin memastikan bahwa setiap warga memahami betul cara memilih dengan benar. Setiap suara memiliki nilai dan dampak yang besar bagi perkembangan daerah kita,” ujar Mahlil.

Dalam suasana yang akrab, warga Desa Cot Yang dapat dengan langsung bertanya dan berdiskusi mengenai berbagai aspek pemilihan. Hal ini tidak hanya meningkatkan pemahaman warga tetapi juga membangun hubungan yang lebih erat antara calon legislatif dan konstituennya.

Baca Juga :  PKK Aceh dan FDP Kembali Menggelar Sekolah Keluarga Samara

Selain itu, dalam upaya memastikan pemilih tidak mengalami kesalahan dalam memberikan suara, Safrijal Jamal mengingatkan warga untuk memilih dengan hati-hati dan bijak pada tanggal 14 Februari mendatang. “Pilihlah calon yang benar-benar mewakili aspirasi dan kebutuhan kita. Jangan biarkan hak suara kita sia-sia, karena suara setiap individu memiliki dampak besar bagi pembangunan daerah,” ucapnya.

Kehadiran tim pemenangan Muchlis Zulkifli dari Partai Amanat Rakyat (PAN) menandakan solidaritas antarpartai dalam mewujudkan demokrasi yang sehat dan responsif. Muchlis Zulkifli, yang mencalonkan diri untuk Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Dapil Aceh 1, menyampaikan dukungannya terhadap upaya Safrijal Jamal dan Mahlil dalam mewakili aspirasi masyarakat.

Baca Juga :  Iskada Aceh Gelar Latihan Kader Dasar Angkatan 49

“Kami percaya bahwa kolaborasi lintas partai ini, antara Partai Lokal dan Partai Pusat membawa energi positif dan memberikan pilihan yang lebih beragam bagi masyarakat. Saya berharap semangat kerjasama ini dapat diteruskan untuk mencapai tujuan bersama,” ungkap salah seorang Tim Pemenangan Muchlis Zulkifli.

Terakhir, selain memfokuskan pada pemilihan DPRA, Safrijal Jamal dan Mahlil juga menekankan pentingnya pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Besar. Mereka mengajak masyarakat untuk memilih calon yang benar-benar mewakili kepentingan setempat agar aspirasi dan kebutuhan masyarakat dapat tersalurkan secara optimal. “Saudara-saudara, mari kita bersama-sama membangun Aceh Besar yang lebih baik. Pilihlah dengan cerdas, agar perwakilan kita di tingkat kabupaten dan provinsi benar-benar dapat mewujudkan perubahan positif yang kita inginkan,” ajaknya.[SA]

Loading