TP-PKK Kota Banda Aceh Gelar Rapat Konsultasi 2024 untuk Sinkronisasi Program Kerja

LM – Dalam upaya mencapai sinkronisasi program kerja di setiap jenjang gerakan PKK, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Banda Aceh menggelar Rapat Konsultasi 2024. Acara ini berlangsung di Aula Mawardy Nurdin selama dua hari, dimulai pada Rabu (3/7/2024).

Rapat Konsultasi tersebut dibuka secara resmi oleh Pj Wali Kota Banda Aceh yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Banda Aceh, Fadhil, S.Sos, MM. Dalam sambutannya, Fadhil menekankan pentingnya peran strategis rapat konsultasi TP-PKK dalam mensinkronisasikan program-program PKK dengan program-program Kota Banda Aceh yang berlandaskan pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM).

“Rapat konsultasi TP-PKK memiliki peran serta fungsi yang sangat penting dan strategis dalam rangka mensinkronisasikan program PKK secara berjenjang dengan program-program Kota Banda Aceh yang mengacu kepada RPJM,” ujar Fadhil.

Ketua TP-PKK Kota Banda Aceh, Wardiati, S.Pd, dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan diadakannya rapat konsultasi ini adalah untuk membangun persamaan persepsi dan memperkuat koordinasi antara TP-PKK Kota Banda Aceh, kecamatan, dan gampong dalam mengelola gerakan PKK.

“Dengan adanya rapat konsultasi ini, kami berharap dapat tercapai sinkronisasi program kerja di setiap jenjang gerakan PKK sebagai upaya mewujudkan kesejahteraan keluarga,” jelas Wardiati.

Lebih lanjut, Fadhil menambahkan bahwa melalui rapat konsultasi ini, TP-PKK Kota Banda Aceh diharapkan dapat meninjau kembali program kerja yang telah dilaksanakan serta merumuskan program kerja prioritas untuk tahun mendatang. Hal ini bertujuan agar program kerja TP-PKK lebih terarah dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Rapat Konsultasi TP-PKK 2024 ini menjadi momentum penting bagi TP-PKK Kota Banda Aceh untuk mengevaluasi serta merancang program-program inovatif yang dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga di Kota Banda Aceh. Diharapkan, hasil dari rapat ini dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Kota Banda Aceh di masa depan.***

Loading

Syaiful
Author: Syaiful