AKBP Riki Kurniawan Pimpin Tim Pamatwil OMB 2023—2024

Mewakili Dirresnarkoba Polda Aceh, AKBP Riki Kurniawan yang juga selaku Wadirresnarkoba melaksanakan tugas sebagai perwira pengamat wilayah (Pamatwil) Operasi Mantap Brata Seulawah (OMB) 2023—2024 di Polres Aceh Barat Daya (Abdya), Sabtu, 16 Desember 2023. Foto : Humas Polda Aceh
Mewakili Dirresnarkoba Polda Aceh, AKBP Riki Kurniawan yang juga selaku Wadirresnarkoba melaksanakan tugas sebagai perwira pengamat wilayah (Pamatwil) Operasi Mantap Brata Seulawah (OMB) 2023—2024 di Polres Aceh Barat Daya (Abdya), Sabtu, 16 Desember 2023. Foto : Humas Polda Aceh

LM – Dalam upaya menjaga netralitas dan mengamankan tahapan kampanye Pemilu 2024, AKBP Riki Kurniawan, yang juga menjabat sebagai Wadirresnarkoba Polda Aceh, memimpin Tim Pamatwil Operasi Mantap Brata Seulawah (OMB) 2023—2024 di Polres Abdya. Penunjukan ini sesuai perintah langsung dari Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko.

Baca Juga :  Median Buat Enam Skenario, Pasangan Prabowo-Cak Imin Menang Terus

Sebagai perwira pengamat wilayah, Riki Kurniawan menyampaikan arahan penting kepada personel Polres Abdya. Dalam sambutannya, ia mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari Kapolres Abdya sekaligus menyampaikan salam dari Dirresnarkoba Kombes Shobarmen yang berhalangan hadir.

Riki menekankan pentingnya menjaga netralitas Polri pada Pemilu 2024. “Mari kita junjung tinggi netralitas Polri. Tidak mendukung calon manapun adalah kunci untuk mencegah dampak negatif terhadap diri pribadi dan institusi kita,” ujarnya dengan tegas. Minggu, 17 Desember 2023.

Baca Juga :  Said Aqil: Pilih Pemimpin Bisa Diterima Semua Pihak dan Mengerti Kebutuhan Rakyat

Selain itu, Riki mengajak personel Polri untuk menjadi “cooling system” dengan mendata isu negatif yang berkembang di media sosial maupun di masyarakat. Langkah ini diharapkan dapat mencegah penyebaran isu yang tidak diinginkan.

Pada kesempatan tersebut, AKBP Riki dan anggota Pamatwil melakukan pengecekan langsung terhadap panel data kesiapan Pemilu 2024 di Polres Abdya. Ia memberikan apresiasi terhadap keterstrukturan dan kerapihan panel tersebut. “Dipertahankan dan ditingkatkan, serta munculkan inovatif dan ide kreatif dalam pelaksanaan tugas,” ujarnya dengan semangat.

Baca Juga :  Ini Kata Pengajar Kriminologi UI Soal Polisi Salah Tangkap Peretas Bjorka

Kapolres Abdya, AKBP Dhani Cakra Nugraha, dalam laporannya, mengungkapkan bahwa pihaknya mendapat dukungan personel BKO Brimob dari Batalion C Nagan Raya untuk mengamankan Pemilu 2024. Ia juga menekankan pentingnya koordinasi, komunikasi, dan kolaborasi dengan instansi dan stakeholder terkait untuk meraih keberhasilan dalam tugas pengamanan.

Dhani Cakra Nugraha juga memastikan kesiapan logistik di Abdya, menyebutkan bahwa gudang logistik sudah siap dan lengkap, tinggal menunggu distribusi kertas suara.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Groundbreaking Kawasan Industri Pupuk Fakfak

Selain itu, katanya, pihaknya akan terus memantau perkembangan di Komisi Independen Pemilihan (KIP) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslih).[SA]

Loading