Arab Saudi Gelar Festival Buah Tropis di Sabya

Arab Saudi Gelar Festival Buah Tropis di Sabya. Foto ilustrasi: Jamaah haji Indonesia berbelanja kebutuhan sehari-hari, termasuk sayur dan buah di lobi Hotel Arkan Barkah Sektor 1, Makkah, Rabu malam (23/8).

LM- JAZAN, Petani dari seluruh wilayah Jazan memamerkan produk terbaik mereka di Festival Mango dan Buah Tropis 2022. Kegiatan tersebut resmi dibuka Ahad (29/5).

Acara itu digelar di King Fahad Park di Sabya Avenue dan dibuka oleh Gubernur Jazan, Pangeran Mohammed bin Nasser. Hadir juga pada pembukaan Wakil Gubernur, Pangeran Mohammed bin Abdulaziz.

Dilansir di Arab News, Selasa (31/5), sebanyak 45 petani ambil bagian dalam festival tersebut. Ditampilkan semua buah dan tanaman yang membuat Jazan terkenal, termasuk mangga, pepaya, pisang, ara dan jambu biji.

Acara ini juga bertujuan untuk mendukung petani lokal dan mempromosikan daerah tersebut sebagai pusat keunggulan pertanian.

Gubernur Sabya Dr. Sultan bin Ajami bin Munakhir termasuk di antara mereka yang mempromosikan festival, yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup, Air dan Pertanian cabang regional. Agenda ini bekerja sama dengan kegubernuran, Masyarakat Koperasi untuk Pemasaran Pertanian dan kotamadya Sabya.

Para pangeran juga diberikan pembekalan tentang partisipasi Asosiasi Tanaman Melati dan Aromatik yang diwakili oleh 15 petani, serta partisipasi Pojok Urusan Kesehatan di Jazan.(Republika.co.id)

Loading

Redaksi2
Author: Redaksi2