Isnaini Husda Maju Calon Ketua DPC Partai Demokrat Kota Banda Aceh

LM-Banda Aceh – Bertekat merebutkan kembali kejayaan Partai Demokrat di Kota Banda Aceh, Wakil Ketua DPR Kota Banda Aceh H Isnaini Husda SE mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Banda Aceh.

Isnaini datang bersama para pendukungnya ke DPD Partai Demokrat, di Jalan Imum Lueng Bata, Banda Aceh, Sabtu (5/2/2022).

Berkas pendaftaran Isnaini Husda diterima oleh Aidil Mashendra, Kepala Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPD Partai Demokrat Aceh.

Isnaini Husda hingga saat ini masih menjadi satu-satunya calon yang telah mendaftarkan diri sebagai Ketua DPC Demokrat Banda Aceh setelah mendapatkan dukungan penuh dari 9 Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat Kota Banda Aceh.

“Alhamdulillah semua DPAC Partai Demokrat yang ada di 9 Kecamatan di Kota Banda Aceh, semuanya memberikan dukungan untuk kami. Artinya Banda Aceh akan ada satu-satunya calon tunggal,” ujarnya.

Isnaini Husda yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua II DPC Kota Banda Aceh itu menambahkan, semua persyaratan yang telah ditentukan sudah sudah dipenuhi dan lengkap juga telah di diverifikasi oleh Panitia dan Tim Verifikasi.

Ia juga berharap, Muscab yang akan berlangsung pada tanggal 9 Februari nanti bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan tahapan yang telah di tentukan oleh DPD Partai Demokrat Aceh

Anggota DPR Kota dua periode ini mengaku mencalonkan diri karena bertekad ingin membawa Partai Demokrat kembali berjaya di Ibu Kota Propinsi Aceh seperti pada periode-periode sebelumnya, dimana Ketua DPRK dan Wali Kota dijabat oleh Demokrat.

Sementara itu, Ketua BPOKK DPD Partai Demokrat Aceh Aidil Mashendra mengatakan berdasarkan Peraturan Organsiasi (PO), mewajibkan 30 persen dari total pemilih untuk memberikan dukungan kepada Bakal Calon. Tapi berdasarkan dokumen yang diterima tadi.

Baca Juga :  Kesadaran Politik Pemilih Pemula Menghadapi Pemilu 2024

Dari 9 DPAC yang ada di Kota Banda Aceh, ternyata ke 9 DPAC tersebut sudah di borong oleh Isnaini Husda sebagai satu-satunya bakal calon.

“Artinya bisa dipastikan bahwa pemilihan ketua DPC Kota Banda Aceh akan dilakukan secara Aklamasi. Hanya satu calon tunggal, karena didukung oleh semua DPAC yang ada di Kota Banda Aceh,” ujar Aidil

Meskipun hanya satu Bakal Calon dan akan dilakukan pemilihan secara aklamasi, kata Aidil, namun setiap Proses harus di Ikuti semuanya. “Semua harus mengikuti proses, mulai dari pertanggung jawaban, Fit And Proper Test, Pendaftaran dan semua tahapan itu harus diikuti walaupun hanya satu calon tunggal,” tegas Ketua BPOKK.

Dihari pertama di buka pendaftaran bakal calon Ketua DPC, Aidil menyebutkan, ia sudah menerima 7 dokumen pendaftaran calon bakal ketua DPC dari Kota Langsa, Pidie Jaya, Aceh Singkil, Kota Banda Aceh, Aceh Barat Daya, Aceh Selatan dan Pidie. Pendaftaran di buka dari tanggal 5 sampai 7 Februari 2022.

Adapun Ketua Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat Kota Banda Aceh turut mendampingi Isnani Husda saat mendaftar ke DPD Demokrat Aceh, ketua Kuta Alam Safwan (Abu), Banda Raya Ramadhan, Syiah Kuala Evi Zuraida, Luengbata Salihin, Meuraxa Sidi Rahmad, Baiturahman Andi, Ule Kareng Marzuki, Jaya Baru Eva Marshita dan Kuta Raja M. Zaini. Hadir juga sejumlah Kader lainnya Ismi Amran()

Loading

Redaksi2
Author: Redaksi2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *