News  

Karo Ops Polda Aceh Hadiri Rakor Antisipasi Karhutla Secara Hybrid

Mewakili Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko, Karo Ops Kombes Heri Heryandi mengikuti rapat koordinasi (rakor) antisipasi dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) secara hybrid di Polda Aceh, Kamis, 14 Maret 2024.

LM – Karo Ops Kombes Heri Heryandi, mewakili Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko, menjadi salah satu peserta rapat koordinasi (rakor) penting dalam upaya antisipasi dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Rakor yang dilaksanakan secara hybrid di Polda Aceh pada Kamis, 14 Maret 2024.

Pimpinan rapat yang dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto, memusatkan perhatian pada implementasi Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan.

Baca Juga :  Rusia Masukkan Meta Platforms dalam Daftar Teroris dan Ekstremis

“Dengan dihadirkannya rakor ini secara hybrid, kami menunjukkan keseriusan dalam menjalankan instruksi presiden terkait penanggulangan karhutla,” ujar Heri Heryandi usai rapat.

Polda Aceh telah melakukan berbagai langkah proaktif dan preventif dalam menangani karhutla, termasuk melakukan sosialisasi dan tindakan hukum terhadap pelaku pembakaran lahan. Imbauan kepada masyarakat untuk menghindari pembukaan lahan dengan cara membakar juga telah intens dilakukan oleh pihak kepolisian, baik dari Polda Aceh hingga tingkat Polsek.

Baca Juga :  Pemkot Bekasi Perbaiki Rumah Dua Warga Lewat Program Rutilahu

“Kami terus mengedepankan pendekatan preemtif dan preventif, namun tidak ragu untuk melakukan tindakan hukum bila diperlukan. Mitigasi juga kami terapkan agar penanggulangan karhutla dapat dilakukan dengan lebih efektif,” tandas Heri Heryandi.[red]

Loading