Mengasah Kemampuan Motorik dan Semangat Juang Anak-Anak, DWP Aceh Gelar Acara Spesial

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Aceh, Mellani Subarni beserta Pengurus DWP Setda Aceh, menggelar Perlombaan Anak-Anak Ceria dengan Permainan Tradisional bersama seratusan Murid PAUD Bhakti Pertiwi dan TK Pertiwi Setda Aceh, di Halaman Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh, Kamis, 10 Agustus 2023.

LM – Dalam Rangka menyemarakkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI tahun 2023, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Setda Aceh menggelar perlombaan anak-anak ceria dan permainan tradisional bersama seratusan murid PAUD Bhakti Pertiwi dan TK Pertiwi Setda Aceh, di Halaman Kantor Gubernur Aceh, Kamis, 10 Agustus 2023.

Baca Juga :  Kapolda Aceh dan Kabinda Aceh Bahas Kondusifitas Keamanan Menjelang Pemilu 2024

Ketua DWP Aceh Mellani Subarni mengatakan, untuk pertama kalinya kegiatan dan perlombaan ini diselenggarakan pihak DWP Aceh selaku Yayasan PAUD Bhakti Pertiwi dan TK Pertiwi, dengan maksud mengasah kemampuan motorik serta pengetahuan secara natural murid untuk senantiasa bersyukur dan menghargai jasa-jasa perjuangan pahlawan kemerdekaan.

“Setiap perlombaan yang diadakan semua ada filosofi dan tujuannya, seperti Lomba tancap bendera yang bermakna untuk meningkat semangat berjuang anak-anak dalam mencapai tujuan sehingga menjadi pemenang dan juga menambah keberanian anak- anak dalam berkompetisi seraya bermain,” kata Mellani.

Mellani menyebut, selain itu, ada pula lomba “Tarek Situek” permainan tradisional Aceh yang sudah tidak dimainkan anak-anak di jaman sekarang, permainan ini mengajarkan cara memupuk kerjasama tim agar mencapai tujuan yang kita harapkan yaitu menjadi Juara dengan sportif.

Kemudian, permainan membawa lari bola, untuk melatih keseimbangan, konsentrasi dan kesabaran siswa, serta lomba fotogenik Instagram yang bertujuan untuk melatih keberanian kepercayaan diri dalam melaksanakan sesuatu serta pada kesempatan ini kita mengarahkan anak-anak tinggi integritas.

Karena itu, Mellani menyampaikan apresiasinya atas kerja kolaborasi semua pihak baik pengurus DWP Setda Aceh, pengurus Yayasan TK Pertiwi dan Para Pendidik PAUD dan TK Pertiwi Setda Aceh lantaran telah menyukseskan kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Kemerdekaan RI ke 78 Tahun.

Baca Juga :  Upaya Pemerintah Aceh dalam Meringankan Beban Masyarakat, Bantuan Hukum Gratis Tetap Berlanjut

Pada kesempatan yang sama, Mellani juga menyampaikan terimakasihnya kepada salah satu pengurus DWP Setda Aceh ya g telah mewakafkan 1 paket buku sirah nabawiyah tentang perjuangan Nabi Muhammad Saw sebanyak 19 seri buah buku. Hal ini tentu sangat mendukung pihak yayasan yang menjunjung tinggi pendidikan anak ini yang merujuk kepada ajaran Rasulullah SAW.

“Semoga buku ini menjadi semangat buat kita semua dalam mendidik anak-anak kita dan yang mewakafkan mendapat ridha dari ALLAH SWT,” pungkasnya.

Loading

Syaiful
Author: Syaiful