Pemkab Aceh Besar Serahkan Bantuan Furni Walker kepada Warga Gampong Lamme

LM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar menunjukkan kepeduliannya terhadap warga yang membutuhkan dengan memberikan bantuan alat bantu jalan atau Furni Walker. Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto S.STP, MM, didampingi oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Aceh Besar, Aulia Rahman, S. STP, M.Si, serta Camat Blang Bintang, M Kamil Zuhri S.STP, M.Si, secara langsung menyerahkan bantuan tersebut kepada dua warga Gampong Lamme, Kecamatan Blang Bintang, yakni Yusri Affan dan Razian.

Pesan Pj Bupati Aceh Besar kepada Penerima Bantuan

Muhammad Iswanto menjelaskan bahwa bantuan ini adalah wujud perhatian dan kepedulian Pemkab Aceh Besar terhadap warganya yang membutuhkan alat bantu jalan. “Semoga dengan bantuan ini bisa mempermudah mereka untuk melakukan aktivitasnya kembali,” ujar Iswanto. Ia juga menambahkan bahwa banyak warga Aceh Besar yang masih membutuhkan bantuan serupa, namun keterbatasan anggaran menjadi kendala utama.

Iswanto mengingatkan kepada penerima bantuan untuk merawat dan menggunakan alat bantu dengan baik. “Tolong dijaga, dirawat, dan jangan dialihfungsikan atau berpindah tangan. Pergunakan dengan sebaik mungkin untuk mempermudah aktivitas sehari-hari sembari terus bersyukur,” pesannya.

Menurut Iswanto, pemerintah terus berupaya memenuhi hak-hak lansia seperti Yusri Affan dan Razian meski dengan anggaran terbatas. “Kami akan terus mengupayakan untuk membantu masyarakat,” tegasnya.

Rincian Bantuan dari Dinas Sosial Aceh Besar

Aulia Rahman menjelaskan bahwa Pemkab Aceh Besar melalui Dinas Sosial telah menyerahkan 24 unit alat bantu jalan berupa Furni Walker dan tongkat ketiak, serta 1 unit alat bantu dengar. Khusus di Gampong Lamme, bantuan yang diserahkan berupa 3 unit Furni Walker dan 2 unit tongkat ketiak. Penerima bantuan ini sebelumnya telah didata dan diverifikasi oleh pihak kecamatan dan Dinas Sosial melalui personil TKSK di setiap kecamatan.

Baca Juga :  Kapolda Aceh Ingatkan Netralitas Polri dalam Pemilu

“Tujuan pemberian bantuan ini adalah sebagai upaya pelayanan kesejahteraan sosial yang terbaik bagi lansia yang membutuhkan alat bantu jalan. Ini adalah wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Aulia Rahman.

Ucapan Terima Kasih dari Penerima Bantuan

Yusri Affan (46), salah satu penerima bantuan, mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan. Setelah mengalami operasi ginjal dan kecelakaan, selama 18 bulan ia terbaring dan belum pernah menerima bantuan dari pemerintah. “Alhamdulillah, saya sangat bersyukur atas bantuan ini,” ucap Yusri dengan penuh haru.

Senada dengan Yusri, Razian (84) juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemkab Aceh Besar. “Alhamdulillah, senang sekali. Bantuan Furni Walker ini sangat mempermudah aktivitas saya. Terima kasih, Pak Pj Bupati Aceh Besar,” tuturnya.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat meringankan beban warga yang membutuhkan dan meningkatkan kesejahteraan mereka. Pemkab Aceh Besar berkomitmen untuk terus memberikan perhatian dan bantuan kepada masyarakat yang memerlukan.***

Loading

Syaiful
Author: Syaiful