Pj Gubernur Aceh Janji Perbaikan Jalan Tangse-Geumpang Usai Pembangunan Waduk

Penjabat Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, didampingi Kepala SKPA/Biro terkait, beraudiensi dengan Tokoh Masyarakat Tangse saat meninjau lokasi kerusakan jalan Beureunuen-Tangse, di Pidie, Rabu, 9 Agustus 2023.

LM – Dusun Geunie, Gampong Lhok Keutapang – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, memberikan komitmen kuat untuk melakukan perbaikan pada jalan Tangse-Geumpang setelah selesainya pembangunan proyek Waduk Rukoh. Dalam kunjungannya pada hari Rabu, 9 Agustus 2023, Marzuki memastikan bahwa jalan yang saat ini rusak akibat lalu lintas truk pengangkut material galian C akan mendapatkan perhatian serius dari pihak berwenang.

Baca Juga :  Tak Duduk di Deretan VVIP, Erick Thohir Memilih Duduk Bersama Kandidat Exco PSSI

Dalam dialog dengan masyarakat setempat yang diadakan di salah satu warung kopi, Pj Gubernur Achmad Marzuki menunjukkan pendekatan yang hangat dan terbuka. Marzuki secara pribadi mendengarkan keluhan dan aspirasi warga, sambil menyeruput kopi khas Tangse yang memiliki aroma robusta yang khas. Ia juga melibatkan pihak-pihak terkait, seperti Kepala Balai Jalan Nasional, Kepala Balai Sungai Nasional, dan Project Manajer Perusahaan yang membangun Waduk Rukoh, dalam upaya mencari solusi yang efektif.

“Kami datang ke sini karena ada keluhan masyarakat, mohon bersabar lima bulan lagi dengan kondisi lalu lalang truk pengangkut material pembangunan waduk,” kata Achmad Marzuki. Ia juga menambahkan bahwa setelah pembangunan waduk selesai pada Januari 2024, jalan akan ditingkatkan menjadi kelas 1 dan mendapatkan status jalan nasional.

Pj Gubernur Aceh memastikan bahwa selama masa pembangunan waduk dan pengangkutan material masih berlangsung, perawatan jalan yang rusak akan dilakukan oleh pihak Balai Jalan dan perusahaan terkait. Pengerasan dan penambalan yang berlubang akan menjadi fokus perawatan sementara. Hal ini diharapkan akan mengurangi dampak lalu lintas truk terhadap kondisi jalan.

Baca Juga :  Pelantikan KIP Aceh Menjadi Sorotan, 7 Anggota Dilantik oleh Penjabat Gubernur Achmad Marzuki

Meskipun masih ada tantangan yang harus diatasi, baik dari segi perawatan jalan maupun keselamatan lalu lintas, Pj Gubernur Aceh terus memastikan bahwa upaya pemerintah dan pihak terkait akan dilakukan untuk mengatasi masalah ini. Masyarakat Tangse dan sekitarnya menyambut baik komitmen ini, dengan harapan bahwa janji perbaikan jalan akan menjadi kenyataan yang dapat meningkatkan kualitas hidup dan konektivitas di daerah tersebut.

Loading

Syaiful
Author: Syaiful