News  

Rekayasa Lalu Lintas Sukses Menjaga Kelancaran Kampanye Prabowo—Gibran di Banda Aceh

LM – Suasana kampanye terbuka pasangan calon capres cawapres nomor urut 2, Prabowo—Gibran, di Stadion H Dimurthala, Kota Banda Aceh, berlangsung dengan tertib dan lancar berkat penerapan rekayasa arus lalu lintas yang efektif oleh Ditlantas Polda Aceh.

Kombes Joko Krisdiyanto, Kasatgas Humas Operasi Mantap Brata (OMB) Seulawah, menyatakan bahwa sejauh ini arus lalu lintas di sekitar lokasi kampanye tetap terkendali dan lancar. “Ini berkat rekayasa lalu lintas yang diterapkan personel Ditlantas Polda Aceh,” ujar Joko dalam rilisnya hari ini. Sabtu, 3 Februari 2024.

Baca Juga :  Kapolda Aceh Resmikan Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Aceh di Nagan Raya

Rekayasa lalu lintas ini diimplementasikan mulai pukul 06.30 hingga pukul 23.00 WIB untuk mengamankan jalannya rangkaian kegiatan kampanye. Beberapa jalur, termasuk simpang PKA/PDAM, simpang SD 24, dan simpang BPMA menuju Stadion H Dimurthala, diberlakukan penutupan sementara. Selain itu, dua akses putar balik juga ditutup, yaitu di depan kantor gubernur dan di depan Hotel Mekkah.

Menurut Joko, situasi kampanye terbuka di pelataran parkir Stadion H Dimurthala juga dinyatakan aman dan kondusif. Polresta Banda Aceh telah mengerahkan 735 personel untuk menjaga keamanan selama acara tersebut.

Baca Juga :  Pasutri Temukan Mayat Lelaki Depan Banda Fitnes Banda Aceh

“Situasi sangat kondusif. Polresta telah menurunkan 735 personel untuk melakukan pengamanan kampanye. Selain itu, Polda Aceh juga menyiagakan personel OMB untuk backup bila diperlukan,” kata Joko.

Joko juga mengimbau peserta kampanye agar sama-sama menjaga ketertiban dan keamanan. Kerja sama ini dianggap penting agar kegiatan kampanye berjalan lancar dan situasi kamtibmas tetap kondusif. Dengan penerapan rekayasa lalu lintas yang efektif, Ditlantas Polda Aceh berhasil menciptakan lingkungan yang aman dan terkendali selama kampanye terbuka Prabowo—Gibran di Banda Aceh.[red]

Loading