Tim Sepak Bola dan Futsal Bersaing di Timika

rapat koordinasi persiapan pelaksanaan pada Minggu (21/1) di Timika. Foto : PSSI

LM – Persiapan babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 untuk Daerah Otonomi Baru (DOB) Papua telah dimulai dengan penuh semangat. Rapat koordinasi persiapan pelaksanaan yang diadakan pada Minggu, 21 Januari 2024, di Timika menjadi langkah awal menuju suksesnya acara olahraga prestisius ini.

Baca Juga :  Bupati Asahan Ajak Seluruh Aparatur Segera Lakukan Tindakan, Maksimalkan Kinerja di Penghujung Triwulan Ketiga

Hadir dalam kegiatan tersebut beberapa tokoh penting, antara lain Cessar A. Tunya sebagai Wakil Ketua I KONI Papua Tengah, Raimondus A. Kelanangame sebagai Wakil Ketua Askab PSSI Mimika (Exco), Suraya Madubun sebagai Ketua Panitia Babak Kualifikasi Sepak Bola 4 DOB Papua Raya, Natex Bugaleng sebagai Ketua Panitia Babak Kualifikasi Futsal 4 DOB Papua Raya, dan Markus Dibitau, Koordinator Seksi Perlengkapan (Panpel futsal).

Daftar provinsi yang akan berpartisipasi meliputi Papua Tengah, Papua Pegunungan, Papua Selatan, dan Papua Barat Daya.

Futsal: Pertandingan Sengit 4 Tim Putra dan 2 Tim Putri

Pertandingan futsal akan mempertemukan 4 tim putra, yaitu Papua Tengah, Papua Pegunungan, Papua Selatan, dan Papua Barat Daya. Sementara itu, kategori putri akan diikuti oleh 2 tim, yakni Papua Tengah dan Papua Pegunungan. Persaingan ketat diharapkan memberikan pertunjukan menarik bagi para penonton.

Sepak Bola: Pertarungan Sengit 4 Tim Putra dan 3 Tim Putri

Dalam kategori sepak bola, 4 tim putra dari Papua Tengah, Papua Pegunungan, Papua Selatan, dan Papua Barat Daya akan bersaing memperebutkan tiket ke PON 2024. Sementara itu, pada kategori putri, pertarungan akan melibatkan 3 tim, yaitu Papua Tengah, Papua Pegunungan, dan Papua Barat Daya.

Baca Juga :  Kapolda Sumbar Bantah Tuduhan Penginjakan Tempat Ibadah di Video Viral yang Mencuat

Babak kualifikasi ini secara khusus diselenggarakan untuk Daerah Otonomi Baru (DOB) di Provinsi Papua, menunjukkan komitmen tinggi dalam mendukung pengembangan olahraga di wilayah tersebut.

Tanggal 23 hingga 29 Januari 2023 menjadi momen yang dinanti-nantikan oleh para penggemar sepak bola dan futsal di Timika, Papua Tengah. Dengan kerjasama dan persiapan matang, diharapkan babak kualifikasi ini akan menjadi panggung prestasi dan kebersamaan bagi para atlet dan masyarakat Papua.[red]

Loading