Ayu Marzuki Kampanyekan Tablet Tambah Darah untuk Remaja Putri di Aceh

Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Ayu Marzuki, didampingi Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Aceh Besar, Cut Rezky Handayani, memberikan sosialisasi saat tablet tambah darah bagi siswa remaja putri saat berkunjung di SMK Negeri 1 Mesjid Raya, Aceh Besar, Senin, 14 Agustus 2023.

LM – Dalam upaya menangani anemia di kalangan remaja putri di Aceh, Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Ayu Marzuki, dengan tekun mengampanyekan penggunaan tablet tambah darah. Dalam kunjungannya ke SMK Negeri 1 Mesjid Raya, Ayu Marzuki dengan semangat memaparkan pentingnya program ini.

Baca Juga :  Tak Duduk di Deretan VVIP, Erick Thohir Memilih Duduk Bersama Kandidat Exco PSSI

Anemia, yang merupakan kondisi kekurangan sel darah merah dalam tubuh, telah menjadi perhatian serius di kalangan remaja putri. Ayu Marzuki mengingatkan bahwa mereka yang mengalami menstruasi setiap bulan lebih rentan terhadap kondisi ini. “Remaja yang menderita anemia berisiko pada saat hamil, dan hal ini juga dapat berdampak negatif pada pertumbuhan dan perkembangan janin di dalam kandungan,” tegas Ayu Marzuki. Senin, 14 Agustus 2023.

Program yang digalangnya bertujuan untuk memberikan pendidikan kesehatan dan memastikan asupan gizi yang cukup bagi remaja putri. Ayu Marzuki dengan penuh keyakinan menyatakan bahwa merawat tubuh agar tetap sehat adalah bentuk mencintai diri sendiri, terutama saat dalam masa remaja yang penuh perubahan fisik, psikologis, dan sosial.

Tablet tambah darah dipilih sebagai solusi praktis dalam program ini. Ayu Marzuki mengakui bahwa makanan bergizi adalah kunci, tetapi ia juga menyadari bahwa remaja putri mungkin belum sepenuhnya mengadopsi pola makan sehat. Oleh karena itu, tablet tambah darah menjadi suplemen yang mendukung mereka dalam menjaga kesehatan.

Selama kunjungannya ke SMK Negeri 1 Mesjid Raya, Ayu Marzuki secara simbolis membagikan tablet tambah darah kepada para siswi. Ia juga mengingatkan mereka untuk tetap kritis terhadap informasi dan menghindari hoaks terkait tablet tersebut. “Tablet tambah darah dijamin sehat dan bermanfaat untuk kesehatan tubuh,” tegas Ayu Marzuki.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh, dr. Hanif, turut memberikan dukungan terhadap program ini. Ia menyebutkan bahwa upaya kunjungan ke sekolah-sekolah adalah langkah strategis untuk memberikan informasi, edukasi, dan intervensi yang diperlukan. “Program ini wajib, minimal satu tablet satu minggu, sebagai upaya cegah sunting dari hulu dengan memastikan kesehatan remaja putri yang nantinya akan menjadi ibu,” ungkap dr. Hanif.

Baca Juga :  Pemerintah Aceh Sambut Kehadiran Super Air Jet, Dukung Pertumbuhan Ekonomi dan Sukseskan PON XXI

Dengan semakin meluasnya kesadaran mengenai pentingnya kesehatan dan pencegahan anemia, Ayu Marzuki berharap bahwa generasi muda Aceh akan tumbuh dengan tubuh yang sehat dan kuat, siap untuk menghadapi masa depan.

Loading

Syaiful
Author: Syaiful