News  

Budayawan Terkenal Alami Gangguan, Dokumen Hilang Kini Pulih

Budayawan terkenal, Butet Kartaredjasa. Foto : Humas Polda Aceh
Budayawan terkenal, Butet Kartaredjasa. Foto : Humas Polda Aceh

LMBudayawan terkenal, Butet Kartaredjasa, mengumumkan melalui akun Instagram resminya @masbutet pada hari Minggu ini bahwa akses komunikasinya, terutama melalui WhatsApp, telah berhasil dipulihkan. Sejak Sabtu pagi, 9 Desember lalu, Butet mengalami lumpuhnya seluruh akses komunikasinya, serta kehilangan dokumen-dokumen penting akibat serangan peretas.

Baca Juga :  Kejari Aceh Utara Bantu Keluarga Berisiko Stunting, Program Adhyaksa Peduli

“BERNYAWA LAGI. Akhirnya 14.30 hari ini WhatsApp saya bernyawa lagi. Dokumen-dokumen di dalamnya yang hilang digondol maling, secara bertahap juga pulang kembali,” ujar Butet dalam unggahan Instagramnya, pada Minggu, 10 Desember 2023.

Butet mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada teman-teman yang ahli di bidang teknologi dan tim cybercrime Polda DIY yang turut berjuang mengembalikan akses komunikasinya. “Terima kasih kawan-kawan yang jagoan IT di Yogya dan tim cybercrime Polda DIY yang sejak kemarin berjuang menghidupkan WA saya. Maturnuwun. Semesta membimbing. Uasuwoook,” tambahnya.

Baca Juga :  Operasi Keselamatan Seulawah, Upaya Polda Aceh Meningkatkan Kepatuhan Masyarakat dalam Berlalu Lintas

Sebelumnya, Butet Kartaredjasa mengalami gangguan pada akses komunikasinya sejak Sabtu pagi. Insiden ini diperkirakan terkait dengan pernyataan Butet mengenai intimidasi yang dialaminya setelah pertunjukan teater “Musuh Bebuyutan” pada 1 Desember 2023. Dalam pengumuman awal di Instagram, Butet menyebut bahwa komunikasinya dilumpuhkan, dan dia mengajak orang untuk menghubunginya melalui telepon rumah atau nomor istrinya.

Unggahan Butet ini langsung memicu respons netizen yang memberikan dukungan dan simpati.[SA]

Loading