Bupati Asahan Hadiri Akreditasi RSUD Haji Abdul Manan Simatupang

LM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Haji Abdul Manan Simatupang menggelar kegiatan survei akreditasi yang dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk Bupati Asahan H. Surya, BSc, pada Jumat lalu. Tujuan survei ini adalah untuk menilai kualitas pelayanan kesehatan yang diberikan oleh rumah sakit ini sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Baca Juga :  Pj Gubernur Sumut: Gereja, Tempat Ibadah dan Pusat Pemberdayaan

Acara ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Kominfo, Dewan Pengawas Rumah Sakit Umum, Direktur Rumah Sakit Umum, Sekretaris Rumah Sakit Umum, Dokter Umum, Dokter Spesialis, serta sejumlah hadirin lainnya yang turut mendukung proses akreditasi ini. Jum’at, 22 September 2023.

Survei akreditasi ini dilakukan dengan melibatkan surveior dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), yaitu dr. Yessi Devita Azraini, M.Ked (PA)., Sp. PA. dan Ns. Muhammad Jawad, S. Kep., M.K.M. Keberadaan surveior ini diharapkan dapat membantu RSUD Haji Abdul Manan Simatupang dalam meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik sesuai dengan standar yang berlaku.

Direktur RSUD Haji Abdul Manan Simatupang, dr. Kurdiady Sebayang, menyampaikan harapannya terkait survei akreditasi ini. Beliau berharap agar kedatangan surveior LAM KPRS menjadi momentum bagi RSUD HAMS untuk melakukan pembenahan dan perbaikan, terutama dalam hal standarisasi dan fasilitas layanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Asahan.

Bupati Asahan H. Surya BSc, dalam sambutannya, mengungkapkan apresiasi dan dukungannya terhadap pelaksanaan survei akreditasi ini. Pemerintah Daerah bersama RSUD Haji Abdul Manan Simatupang berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Bupati juga mengajak seluruh jajaran Rumah Sakit untuk segera melaksanakan perbaikan berdasarkan masukan dari tim surveior dalam survei akreditasi ini. Dengan demikian, diharapkan RSUD Haji Abdul Manan Simatupang dapat memperoleh hasil terbaik dengan standar pelayanan prima dan profesional sesuai Standar Pelayanan Kesehatan yang sudah terakreditasi.

Baca Juga :  Provinsi Sumatera Utara Jajaki Kerja Sama dengan Provinsi Yunnan, Tiongkok

Semua pihak berharap bahwa hasil survei akreditasi ini akan membawa perubahan positif dalam pelayanan kesehatan RSUD Haji Abdul Manan Simatupang, dan masyarakat Kabupaten Asahan dapat terus mendapatkan pelayanan kesehatan terbaik dari rumah sakit ini.

Loading