DWP Aceh Rayakan Ulang Tahun dengan Literasi dan Donor Darah

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Aceh, Ny. Mellani Bustami, saat mengikuti kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT DWP ke-24 tahun 2023, di Aula DWP Aceh, Banda Aceh, Kamis (30/11/2023). Foto : Humas Pemerintah Aceh

LM – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Aceh merayakan hari ulang tahunnya yang ke-24 dengan menggelar berbagai kegiatan menarik di Kantor DWP Aceh pada Kamis, 30 November 2023.

Baca Juga :  Kapolda Aceh Terima Kunjungan Ketua OJK Aceh

Ketua DWP Aceh, Mellani Subarni, dengan penuh semangat mengungkapkan bahwa lomba bercerita ini diikuti oleh perwakilan dari DWP Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA). Setiap SKPA memiliki satu orang pengurus yang mendaftar untuk berlomba, menciptakan persaingan yang sehat dan memeriahkan suasana.

Tema lomba cerita kali ini mengusung kisah tentang sosok perempuan pengukir sejarah, baik dalam skala lokal, nasional, maupun global. Melalui tema ini, DWP Aceh ingin mengangkat peran perempuan dalam berbagai konteks sejarah dan memberikan inspirasi bagi para peserta dan masyarakat luas.

Baca Juga :  Penjabat Bupati Aceh Besar Luncurkan Program Bantuan Beras untuk Masyarakat Kurang Mampu

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Dharma Wanita Persatuan Aceh untuk meningkatkan rasa cinta membaca di lingkungan keluarga dan mengenalkan serta mengembangkan wawasan literasi pada masyarakat terutama keluarga, selain itu juga untuk menumbuhkan keberanian dan ketrampilan serta mempererat ikatan dengan anak melalui bercerita,” ungkap Mellani Subarni, yang juga merupakan istri dari Bustami Hamzah SE MSi, Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh.

Lomba bercerita ini bukan hanya sekadar kompetisi, melainkan juga sarana untuk memperkuat ikatan antara anggota DWP Aceh dan keluarganya. Menurut Mellani, melibatkan keluarga dalam kegiatan literasi seperti ini dapat menciptakan hubungan yang lebih erat antara orang tua dan anak, serta membantu membangun keberanian dan ketrampilan anak-anak.

Baca Juga :  Polda Aceh Lakukan Penanaman Pohon dalam Momentum HUT RI

Dalam sambutannya, Mellani juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua peserta yang telah berpartisipasi dengan antusias. “Menang dan kalah dalam sebuah kompetisi adalah hal yang biasa. Kepada Dewan Juri, kami harapkan dapat melakukan penilaian secara objektif, dan terima kasih juga kepada seluruh panitia yang telah meluangkan waktu dan ide-idenya untuk menyiapkan kegiatan ini dengan baik,” pungkas Mellani.

Tidak hanya lomba bercerita, DWP Aceh juga menyelenggarakan kegiatan donor darah sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat. Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari para anggota DWP Aceh yang dengan sukarela menyumbangkan darahnya untuk kepentingan kemanusiaan.

Baca Juga :  Polri Mutasi dan Rotasi sejumlah Jabatan, Dankorbrimob dan 6 Kapolda Berganti

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat dan anggota DWP Aceh, serta diharapkan dapat memberikan dampak positif tidak hanya dalam memperingati hari ulang tahun DWP Aceh yang ke-24, tetapi juga sebagai upaya nyata dalam mendukung kegiatan sosial dan literasi di masyarakat Aceh.[red]

Loading