News  

Garuda Nusantara Selesai Pemusatan Latihan U-20 dengan Prestasi Gemilang

Foto : PSSI
Foto : PSSI

LM – Tim Nasional Indonesia U-20, yang juga dikenal sebagai Garuda Nusantara, telah menyelesaikan pemusatan latihan mereka dengan menggelar internal game di Lapangan A Senayan, Jakarta, pada Jumat (9/2/2024). Periode intensif latihan dimulai sejak 30 Desember 2023, di mana para pemain telah menjalani serangkaian uji coba baik melawan klub lokal seperti Bhayangkara FC maupun tim internasional seperti Thailand, Uzbekistan, dan Suwon FC dengan hasil yang memuaskan.

Baca Juga :  BPOM: Tiga Obat tak Penuhi Syarat Banyak Dijual Online

Pelatih Garuda Nusantara, Indra Sjafri, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pelatih klub yang memberikan izin kepada para pemain untuk bergabung dalam pemusatan latihan. Erick Thohir, Ketua Umum PSSI, juga turut memberikan apresiasi dengan memberikan sertifikat penghargaan kepada pelatih SSB (Sekolah Sepak Bola) mereka. Setiap pemain juga diberikan 20 bola untuk SSB asal mereka, sebagai bentuk dukungan dan motivasi.

“Alhamdulillah, kami akhiri pemusatan latihan dan mulai besok seluruh pemain kembali ke klub mereka masing-masing,” kata Indra Sjafri. Ia juga menyampaikan rencana untuk kembali melakukan pemusatan latihan pada bulan Maret mendatang. Pemain-pemain terbaik dari pemusatan latihan sebelumnya dan pemain baru akan dipanggil, termasuk pemain keturunan yang memiliki paspor Indonesia dan bermain di luar negeri.

Baca Juga :  Polda Aceh Tegaskan Kejar Penikmat Dana Beasiswa

Salah satu pemain andalan, gelandang Figo Dennis, bersyukur atas kesempatan mengikuti pemusatan latihan tersebut. “Alhamdulillah saat ini saya dan teman-teman di sini mengalami peningkatan performa permainan kami. Meski begitu, saya harus terus bekerja keras dan fokus agar tetap dipanggil tim U-20 Indonesia,” ujar Figo Dennis dengan semangat.[red]

Loading