Momentum HUT Kemerdekaan RI: Personel Rorena Polda Aceh Sumbangkan Bantuan Sosial kepada Masyarakat

Personel Biro Perencanaan (Rorena) Polda Aceh menggelar aksi sumbangan bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu di Kota Banda Aceh. Jum'at, 18 Agustus 2023.

LM – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, Personel Biro Perencanaan (Rorena) Polda Aceh melangkah maju dengan penuh semangat ke dalam peran sosial mereka. Dalam sebuah aksi berkesan yang menggetarkan hati, mereka telah menggelar aksi sumbangan bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu di Kota Banda Aceh. Jum’at, 18 Agustus 2023.

Aksi ini mencerminkan semangat gotong royong dan kepedulian yang menjadi nilai inti perjuangan kemerdekaan Indonesia. Kombes Wandy Rustiwan, Karo Rena Polda Aceh, menjelaskan bahwa anggaran untuk bantuan sosial sembako ini terkumpul dari urunan tangan semua personel Rorena yang dilakukan secara rutin setiap hari Jumat. Ini adalah bentuk partisipasi aktif mereka dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat.

“Kami ingin mengajak masyarakat merasakan semangat kemerdekaan dengan cara yang nyata. Bantuan ini adalah wujud kepedulian kami terhadap sesama, terutama pada momen bersejarah seperti HUT kemerdekaan RI,” ungkap Kombes Wandy Rustiwan.

Bantuan sosial ini disebut “Jumat Berkah” dan diharapkan dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat yang membutuhkan. Meskipun jumlahnya mungkin terbatas, namun setiap paket sembako mengandung pesan solidaritas dan dukungan. Karo Rena Polda Aceh berharap bahwa bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah situasi yang mungkin sulit.

Para warga yang menerima bantuan ini merasa terharu dan bersyukur atas perhatian yang diberikan oleh pihak kepolisian. Mereka mengungkapkan bahwa aksi ini tidak hanya memberikan bantuan material, tetapi juga menguatkan ikatan emosional dan rasa persatuan antara pihak kepolisian dan masyarakat.

Aksi ini tidak hanya mencerminkan profesionalisme personel Polda Aceh dalam menjaga keamanan, tetapi juga menggambarkan bahwa mereka juga memiliki hati yang penuh dengan kepedulian terhadap masyarakat yang lebih luas. Dalam situasi yang seringkali memerlukan kolaborasi dan solidaritas, tindakan ini menjadi contoh yang inspiratif bagi semua elemen masyarakat dalam memberikan dukungan kepada sesama.

Baca Juga :  Kapolda Aceh Bersama Forkopimda Buka Bhayangkara Fest 2023: Meriahkan Perayaan HUT ke-77 Bhayangkara

Dengan semakin dekatnya perayaan kemerdekaan Indonesia, aksi “Jumat Berkah” ini telah menunjukkan bahwa semangat kemerdekaan tidak hanya mengenang masa lalu, tetapi juga diwujudkan dalam tindakan nyata yang memberikan manfaat kepada masyarakat di masa kini.

Loading

Syaiful
Author: Syaiful