Pelancong yang Transit di Bandara Singapura Terkonfirmasi Cacar Monyet

EPA-EFE/WALLACE WOON Bandara Changi di Singapura. Kementerian Kesehatan Singapura (MOH) mengatakan pada Senin (6/6/2022), bahwa seorang pelancong yang transit melalui Singapura ke Australia pekan lalu dinyatakan positif terkena cacar monyet.

LM – SINGAPURA — Kementerian Kesehatan Singapura (MOH) mengatakan pada Senin (6/6/2022), bahwa seorang pelancong yang transit melalui Singapura ke Australia pekan lalu dinyatakan positif terkena cacar monyet. Pria itu berangkat dari Barcelona pada 1 Juni dan tiba diBandara Changi pada hari berikutnya.

Pria tersebut berada di area transit holding di Bandara Changi sampai keberangkatannya ke Sydney pada hari yang sama. Ia kemudian tiba di Sydney pada 3 Juni dan dinyatakan positif mengidap penyakit tersebut. Ia tidak mengunjungi area lain di Bandara Changi.

“Karena kasusnya tidak masuk ke Singapura atau berinteraksi dengan orang-orang di komunitas, saat ini tidak ada risiko penularan komunitas yang signifikan,” kata MOH seperti dilansir laman Channel News Asia, Senin.

“Namun, sebagai tindakan pencegahan, kami telah melakukan pelacakan kontak untuk dua penerbangan yang terkena dampak dan mereka yang mungkin telah melakukan kontak dengan pelancong di area transit bandara,” kata MOH menambahkan.

Loading

Redaksi2
Author: Redaksi2