Pj Bupati Aceh Besar dan Kapolda Aceh Tabur Bunga di Makam Pahlawan Nasional Teuku Panglima Polem

LM – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM, bersama Kapolda Aceh, Irjen Ahmad Haydar, melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan Nasional Teuku Panglima Polem hari ini. Kegiatan bersejarah ini diikuti oleh warga setempat dan merupakan momen yang sarat makna.

Baca Juga :  Pj Bupati Aceh Besar Menerima Kunjungan GeRAK Aceh dan Forum Keuchik

Pada kesempatan yang penuh khidmat ini, Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, mengajak semua pihak untuk terus menghormati dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang dengan pengabdian terbaiknya bagi bangsa, agama, dan tanah air. “Mari kita selalu menjadikan pahlawan sebagai teladan dalam kehidupan ini,” katanya dengan penuh semangat.

Sementara itu, Kapolda Aceh, Irjen Ahmad Haydar, menegaskan bahwa ziarah ke makam pahlawan adalah salah satu wujud kepedulian dan penghargaan dari Polri. “Dalam hal ini, Polda Aceh ingin menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kedaulatan bangsa, khususnya Aceh,” ucapnya. Kamis, 21 September 2023.

Selain mengenang jasa para pahlawan, Pj Bupati Aceh Besar juga melanjutkan tindakan kemanusiaan dengan menyantuni anak yatim di Makam Pahlawan Nasional Teuku Panglima Polem, Gampong Lamsie, Kecamatan Kuta Cot Glie. Ini adalah langkah yang luhur dalam memuliakan pahlawan-pahlawan kita sekaligus membantu mereka yang membutuhkan.

Baca Juga :  Ujian Praktik SIM Lebih Mudah dengan Lintasan Baru Berlebar 2,5 Meter di Aceh

Dalam percakapan dengan media, Pj Bupati Muhammad Iswanto juga menyampaikan rasa bangganya. “Ini suatu kebanggaan bagi diri saya, dikarenakan dari dulu hanya mendengar dan membaca nama Panglima Polem, tapi tidak tahu dimana makam beliau. Alhamdulillah, hari ini saya bisa berada di depan makam Panglima Polem langsung. Dulu hanya mendengar namanya, tapi sekarang bisa lihat langsung wujud makam pahlawan bangsa tersebut,” ungkapnya dengan penuh rasa hormat.**

Loading