Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto Resmi Buka Turnamen Sepak Bola OD Cup V Tahun 2024 di Pesantren Oemar Diyan

Pembukaan turnamen ini ditandai dengan tendangan bola perdana oleh Pj Bupati Muhammad Iswanto.
Pembukaan turnamen ini ditandai dengan tendangan bola perdana oleh Pj Bupati Muhammad Iswanto.

LM – Muhammad Iswanto, Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, meresmikan turnamen sepak bola Oemar Diyan (OD) Cup V Tahun 2024. Acara megah ini dilangsungkan di Lapangan Sepak Bola Komplek Pesantren Oemar Diyan, Gampong Sinyeu, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, pada Minggu (11/2/2024) sore. Turnamen yang telah menjadi agenda rutin tahunan ini melibatkan 32 tim pesantren dari seluruh wilayah Aceh.

Baca Juga :  Sakdiah, dan Misdalina, Memukau Ribuan Pengunjung PKA ke-8

Sorotan utama pada pembukaan turnamen ini adalah tendangan perdana yang dilakukan oleh Pj Bupati Muhammad Iswanto, memberikan sentuhan resmi pada gelaran yang dinanti-nantikan ini. Laga pembuka tak kalah menarik, menghadirkan pertandingan sengit antara tuan rumah, Oemar Diyan A, dan Ruhul Islam Anak Bangsa (RIAB) B. Pertandingan kedua tim ini menjadi tontonan menarik yang disaksikan oleh pendukung dari kedua kubu.

Muhammad Iswanto dalam sambutannya mengungkapkan apresiasi kepada Pimpinan dan seluruh jajaran Pesantren Oemar Diyan yang telah memprakarsai dan melaksanakan Turnamen Sepak Bola Antar Pesantren se-Aceh. Beliau menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk terus mendukung kegiatan positif seperti turnamen ini. Iswanto melihat turnamen ini sebagai peluang bagi para santri untuk memperoleh pengalaman dan pembelajaran berharga dalam pengembangan potensi diri, meningkatkan kebersamaan, persaudaraan, dan semangat sportivitas di kalangan santri se-Aceh.

Baca Juga :  Kapolda Aceh Musnahkan 112 Kg Sabu dari 1.213 Kasus Narkotika

“Turnamen sepak bola ini sangat bermanfaat untuk membina dan mencari bibit-bibit potensial yang nantinya dapat mengembangkan prestasi sepakbola di kalangan santri Pesantren se-Aceh,” ujar Iswanto.

Pj Bupati berharap agar turnamen ini berlangsung secara sportif dan mampu melahirkan atlet-atlet berkualitas yang bisa bersaing di ajang yang lebih besar, serta memberikan kehormatan pada nama pesantren dan daerah. Iswanto juga memberikan pesan kepada semua peserta untuk bertanding dengan semangat fair play, menjunjung tinggi sportivitas, dan menunjukkan kemampuan terbaik.

Baca Juga :  Pj Bupati Aceh Besar Ajak Semua Pihak Bergandengan Tangan Bantu Korban Kebakaran Gontor 8

“Saya mengharapkan agar semua tim dapat selalu menjunjung nilai-nilai sportivitas dan fair play, serta selalu mematuhi semua peraturan dan instruksi wasit disetiap pertandingan,” tegasnya.

Dalam pandangannya, kemenangan dalam sebuah pertandingan bukan hanya sebatas meraih juara atau medali, tetapi juga melibatkan pengalaman, persahabatan, dan pembelajaran berharga selama turnamen. Iswanto menekankan pentingnya menjaga sportivitas dan mengedepankan profesionalisme dalam setiap pertandingan.

Baca Juga :  Pj Bupati Aceh Besar Resmi Jadi Anggota RAPI

Pada kesempatan yang sama, Pimpinan Pesantren Tgk Chiek Oemar Diyan Ustad Fakhruddin Lahmuddin menyampaikan rasa terima kasih kepada Pj Bupati Aceh Besar, para panitia, dan semua tim yang berpartisipasi dalam turnamen sepak bola OD Cup V 2024. Ustad Fakhruddin memberikan informasi bahwa ini adalah kali kelima turnamen sepak bola antar pesantren diadakan oleh OD, dan merupakan kali pertama menggunakan lapangan sepak bola yang baru.

“Kami berencana untuk menyempurnakan lapangan ini dengan penambahan tribun, lampu sorot, dan fasilitas lainnya setara dengan lapangan standar FIFA, agar dapat melahirkan bibit-bibit unggul yang bisa dipantau oleh tim liga Aceh,” ungkapnya.

Baca Juga :  Aceh Besar Dukung Program Pengabdian FKHP USK untuk Peningkatan Peternakan dan Penanggulangan Stunting

Meskipun lapangan baru tersebut masih belum sempurna dan baru saja di timbun, Ustad Fakhruddin optimis bahwa kedepannya akan menjadi fasilitas yang lebih baik dan mendukung perkembangan sepakbola di kalangan pesantren.

Sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Ka Dispora Aceh Besar, Ka Dinsos, Ka DPMG, Ka BPBD, dan Sekdis Disdikbud Aceh Besar turut hadir dalam pembukaan turnamen ini.[SA]

Loading