Polres Aceh Selatan Atur Lalu Lintas Meski Banjir Menyulitkan

Personel Satlantas Polres Aceh Selatan melakukan pengaturan jalan untuk menjaga kelancaran lalu lintas di lokasi banjir di Jembatan Ie Mirah Desa Ladang rimba Kecamatan Trumon Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, Rabu, 29 November 2023.

LM – Personel Satlantas Polres Aceh Selatan melakukan pengaturan lalu lintas di lokasi banjir di Jembatan Ie Mirah Desa Ladang Rimba, Kecamatan Trumon Tengah, Kabupaten Aceh Selatan pada Rabu, 29 November 2023.

Baca Juga :  Festival Pesona Pesisir Timur Buka Ruang Kolaborasi Seniman dan UMKM

Ketinggian air yang mencapai 20—80 cm di badan jalan nasional Tapaktuan—Medan membuat kehadiran polisi sangat dibutuhkan untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas. Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Joko Krisdiyanto, menegaskan bahwa langkah ini adalah bentuk konkret dari kehadiran polisi di tengah masyarakat yang sedang membutuhkan.

“Dalam kondisi badan jalan yang masih tergenang air akibat banjir, hanya kendaraan roda 4 dan roda 6 yang dapat melintas. Oleh karena itu, polisi hadir tanpa mengenal lelah untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas di lokasi banjir,” ujar Joko dalam rilisnya.

Baca Juga :  Penjabat Gubernur Apresiasi Kinerja Pelayanan Publik Aceh

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Nova Suryandaru, melalui Kasat Lantas Iptu Syahril, menegaskan bahwa pihaknya akan terus berada di lokasi banjir untuk memastikan arus lalu lintas tetap aman dan lancar. Fokus utama mereka adalah menjaga keselamatan para pengemudi dan menghindari terjadinya kemacetan atau penumpukan antrian kendaraan yang dapat mengganggu mobilitas di area banjir.

“Tidak hanya mengatur lalu lintas, kami juga memberikan arahan kepada pengemudi agar mematuhi aturan lalu lintas serta menjaga keamanan dalam berkendara di area banjir. Hal ini bertujuan untuk menghindari terjadinya kecelakaan di kondisi sulit seperti ini,” tambah Syahril.

Baca Juga :  Timnas Indonesia Gemilang, Lukis Kemenangan Megah 2-0 atas Turkmenistan

Komitmen Satlantas Polres Aceh Selatan dalam menjaga kelancaran arus lalu lintas dan keselamatan pengguna jalan di tengah kondisi banjir mendapat apresiasi tinggi dari masyarakat sekitar.[red]

Loading