Rumah Singgah BFLF Buka Layanan Gratis Selama Ramadhan bagi Pasien Sakit Kronis

Rumah Singgah BFLF di Kota Bnada Aceh.

LM – Dalam semangat kepedulian sosial yang tinggi, Yayasan Blood For Life Foundation (BFLF) Indonesia tetap menggelar layanan gratis di Rumah Singgah mereka selama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah. Rumah Singgah tersebut berlokasi di Jalan Kepiting nomor 5, Bandar Baru, Banda Aceh, dan menjadi tempat berteduh bagi masyarakat penderita sakit kronis tidak menular yang sedang berobat di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA).

Ketua BFLF Indonesia, Michael Octaviano, menjelaskan bahwa selama bulan Ramadhan, ratusan masyarakat dari berbagai daerah masih menjalani pengobatan di RSUDZA. Kondisi ini mengharuskan pasien dan keluarganya untuk mencari tempat penginapan. “Mereka yang sedang berobat terkadang diharuskan bolak balik dalam waktu yang dekat. Jika pulang langsung ke kampung, memerlukan biaya transportasi yang besar,” ujar Michael.

Baca Juga :  Mengamuk Bukan Masalah: Pelukan Orang Tua Solusi Ampuh untuk Menenangkan Anak

Rumah Singgah BFLF menjadi solusi bagi mereka yang tidak mampu pulang ke kampung halaman selama menjalani perawatan. “Rumah singgah sangat dibutuhkan oleh warga dengan kondisi ekonomi rendah untuk mendukung proses berobat hingga sembuh,” tambah Michael. Selama Ramadhan, rumah singgah ini buka selama 24 jam dengan menyediakan akomodasi gratis, makanan, minuman, dan bahkan fasilitas antar jemput dari rumah singgah ke RSUDZA menggunakan ambulance.

Michael menjelaskan bahwa rumah singgah BFLF pusat di Banda Aceh memiliki delapan unit kamar dengan kapasitas tiga orang per kamar. Bahkan, jika kamar penuh, pasien dapat tidur di ruang keluarga atau ruang tamu. Pada hari pertama Ramadhan tahun ini, sudah enam orang pasien dari berbagai daerah di Aceh yang menggunakan fasilitas rumah singgah BFLF.

Dalam upaya kemanusiaannya, BFLF tidak dapat berjalan sendiri. Michael menekankan pentingnya peran semua pihak, termasuk masyarakat dan anak muda, dalam membantu sesama, terutama bagi mereka yang menderita sakit kronis dengan kondisi ekonomi lemah.

Baca Juga :  Terima Kasih Kapolri! Sultan Rif'at Kini Pulih 100 Persen

“Selama Ramadhan, kita juga terbuka bagi donatur yang ingin berbagi takjil atau membahagiakan pasien dengan cara lainnya. Silahkan datang ke rumah singgah untuk menghibur mereka. Sungguh, Allah sangat senang dengan orang yang memasukkan kebahagiaan dalam diri orang lain,” pungkas Michael dengan harapan semangat kepedulian ini akan terus membumi di tengah-tengah masyarakat.

Bagi yang membutuhkan informasi lebih lanjut atau ingin berdonasi, dapat menghubungi nomor Call Center BFLF 082370809008.[red]

Loading