Erick Thohir: Kolaborasi Kunci Majukan Industri Kopi Indonesia

ANTARA/Dhemas Reviyanto Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan paparan pada Peluncuran Project Management Office (PMO) Kopi Nusantara di Lampung, Ahad (30/1/2022). Menteri BUMN Erick Thohir mengajak seluruh pihak untuk bergotong royong memajukan industri kopi di Indonesia.

LM, JAKARTA – Menteri BUMNErick Thohir mengajak seluruh pihak untuk bergotong royong memajukan industri kopi di Indonesia. Karena berdasarkan catatannya, dalam 10 tahun terakhir permintaan pasar terhadap kopi meningkat cukup tajam. Bahkan untuk permintaan di pasar domestik melonjak hingga 45 persen .

Erick menuturkan, hal ini harus diimbangi dengan peningkatan lahan perkebunan kopi di Indonesia agar dapat memenuhi permintaan pasar. Karena dalam meningkatkan industri nasional, diperlukan adanya kolaborasi dengan pihak swasta, asosiasi, hingga lembaga riset dan pengembangan.

“Saat ini Indonesia menjadi produsen kopi terbesar keempat di dunia. Dan saya yakin bisa terus ditingkatkan apabila seluruh stakeholder saling bahu membahu membangun ekosistem bisnis kopi yang berkelanjutan,” ucap Erick secara virtual pada Kamis (21/7/2022).

“Tentu ini terdiri dari banyak unsur, tidak dari BUMN saja. Namun kami juga melibatkan pihak swasta, asosiasi, dan lembaga Research and Development (R&D),” sambungnya.

Loading

Redaksi2
Author: Redaksi2