Kalau Dikit-dikit Demo, Negara Sulit Membangun

ANTARA/HO-Biro Pers Setpres Presiden Joko Widodo.

LM – JAKARTA, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak relawannya agar bersama-sama menjaga stabilitas sosial, politik, ekonomi, dan keamanan di dalam negeri. Menurutnya, jika terus menerus terjadi aksi demonstrasi, maka negara akan sulit untuk membangun.

“Ini penting sekali dalam rangka pembangunan. Kalau negara tidak stabil, dikit-dikit goyang dikit-dikit demo, ya kita akan kesulitan membangun negara ini,” kata Jokowi di acara Silaturahmi Tim Tujuh Relawan Jokowi di E-Convention Ancol, Jakarta Utara, dikutip pada Ahad (12/6).

Jokowi mengatakan, saat ini pemerintah tengah bekerja keras menyelesaikan berbagai persoalan besar negara. Menurutnya, situasi yang dihadapi saat ini pun sangat sulit. Kondisi ini juga dihadapi oleh berbagai negara lainnya.

Ia pun menjelaskan, akibat pandemi Covid-19 yang terjadi selama dua tahun terakhir ini, Indonesia kehilangan anggaran hampir Rp 1.400 triliun. Melandainya kasus Covid-19 saat inipun akan dimanfaatkan untuk pemulihan ekonomi. Namun, di waktu yang sama juga terjadi perang antara Ukraina dan Rusia.