Keturunan Cut Nyak Meutia, Cut Nyak Dhien, dan Laksamana Keumala Hayati Dapat Penghargaan di Peringatan HUT RI ke-78

Penjabat Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, bersama Forkopimda Aceh, saat menghadiri Upacara HUT RI ke-78 di Halaman Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh, Kamis, 17 Agustus 2023.

LM – Dalam sebuah momen yang sarat makna sejarah, keturunan para pahlawan nasional Aceh, yakni Cut Nyak Meutia, Cut Nyak Dhien, dan Laksamana Keumala Hayati, menerima penghargaan istimewa dalam rangka peringatan HUT RI ke-78. Upacara peringatan tersebut berlangsung di Halaman Kantor Gubernur Aceh pada hari Kamis, 17 Agustus 2023 dengan khidmat.

Baca Juga :  Kabid Humas Polda Aceh Ajak Personel Patuh Seulawah-2023 Menjadi Teladan Disiplin dan Loyalitas

Acara ini memberikan penghormatan kepada keluarga dari tokoh-tokoh berani yang pernah memimpin perlawanan dalam masa penjajahan dan perjuangan kemerdekaan masa silam. Kehadiran keturunan dari tiga pahlawan ini menjadi sorotan utama dalam perayaan tersebut.

Cut Nyak Meutia, yang dikenal sebagai pahlawan nasional yang berani melawan penjajahan Belanda, memiliki keturunan yang menerima penghargaan dengan bangga. Begitu pula dengan Cut Nyak Dhien, sosok wanita tangguh yang menjadi simbol perlawanan, dan Laksamana Keumala Hayati yang menunjukkan kepemimpinan dan keberanian dalam menjaga Aceh.

Penghargaan ini menjadi wujud pengakuan atas jasa-jasa besar para pahlawan nasional dan menghidupkan kembali sejarah perjuangan mereka. Acara ini juga menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk lebih mengenal dan menghargai warisan perjuangan bangsa.

Penerimaan penghargaan oleh keturunan pahlawan ini diiringi dengan ungkapan haru dan bangga. Dalam pidato singkat, mereka menyampaikan rasa terima kasih atas penghormatan yang diberikan kepada nenek moyang mereka. Mereka juga mengingatkan pentingnya memahami nilai-nilai perjuangan dan semangat nasionalisme yang menjadi landasan bangsa.

Baca Juga :  Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Kajhu: Tersangka Diperankan Oleh Polwan, Detik-Detik Memilukan Terungkap

Sebagai bagian dari peringatan HUT RI ke-78, momen penghargaan kepada keturunan pahlawan Aceh ini menjadi bukti bahwa semangat perjuangan dan patriotisme terus hidup dalam setiap generasi, mendorong untuk terus membangun dan mengisi kemerdekaan dengan makna yang lebih dalam.

Loading

Syaiful
Author: Syaiful

Editor: Syaiful