Pakaian Adat Tanimbar Maluku: Presiden Jokowi dan Ibu Negara Hadiri Acara Kenegaraan dengan Megah

LM – Hari ini, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tampil memukau dalam acara kenegaraan bersejarah. Mereka menghadiri Sidang Tahunan MPR RI serta Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2023 yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta. Rabu, 16 Agustus 2023.

Pemandangan yang memukau terpampang di hadapan para hadirin saat Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana tiba di acara tersebut sekitar pukul 08.30 WIB. Keduanya mengenakan pakaian adat Tanimbar Maluku yang begitu megah dan penuh makna. Presiden Jokowi terlihat anggun mengenakan pakaian adat dengan sentuhan modern yang tetap mempertahankan ciri khasnya.

Ibu Negara Iriana Joko Widodo, tidak kalah memukau, hadir dengan kebaya berwarna kuning yang cocok dengan nuansa pakaian adat suaminya. Pasangan ini selalu berhasil menunjukkan harmoni dalam busana mereka, sambil tetap menghormati keragaman budaya Indonesia.

Acara kenegaraan ini bukan hanya sekadar rangkaian protokoler, tetapi juga menjadi momen penting di mana Presiden Jokowi akan menyampaikan pidato penting. Ia akan memberikan pandangannya tentang kondisi bangsa, arah pembangunan, serta tantangan-tantangan yang dihadapi Indonesia.

Pakaian adat Tanimbar Maluku yang dipilih Presiden Jokowi kali ini adalah cerminan dari upaya untuk menghormati serta mempromosikan budaya Indonesia yang beragam. Ini juga merupakan lanjutan dari tradisi sebelumnya, di mana Presiden Jokowi seringkali mengenakan pakaian adat dari berbagai suku di acara kenegaraan, menunjukkan komitmennya terhadap kekayaan budaya bangsa.

Dalam konteks globalisasi dan modernisasi, langkah ini menegaskan pentingnya menjaga dan menghargai warisan budaya Indonesia. Pakaian adat yang diabadikan dalam momen-momen kenegaraan bukan hanya sekadar mode, tetapi juga mengandung makna mendalam tentang jati diri dan identitas bangsa.

Baca Juga :  Dua Pekerja PGN di Sumut Tewas di Gorong-gorong Diduga Keracunan Gas

Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2023 ini bukan hanya momentum politik, tetapi juga perwujudan semangat persatuan dalam keberagaman. Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana berhasil memukau hadirin dengan pesan visual tentang pentingnya menghargai dan merayakan budaya Indonesia dalam setiap langkahnya.

Loading

Syaiful
Author: Syaiful

Editor: Syaiful