Penyelenggara Imbau Masyarakat Waspadai Situs Palsu Penjualan Tiket Formula E

Republika/Putra M. Akbar Sejumlah warga berfoto dengan replika mobil Formula E saat Car Free Day di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Ahad (29/5/2022). Replika mobil berteknologi ramah lingkungan itu dipamerkan untuk mengkampanyekan perhelatan Formula E yang akan berlangsung pada 4 Juni 2022. Republika/Putra M. Akbar

LM – JAKARTA, PenyelenggaraFormula E mengimbau masyarakat untuk mewaspadai situs palsu yang sangat mirip dengan situs resmi penjualan tiket Formula E. Ajang balap mobil listrik akan diadakan Sabtu (4/6/2022) di Ancol, Jakarta Utara.

“Beberapa website palsu sudah kita laporkan, sudah dua kali kejadian,” kata Vice Managing Director Formula E Jakarta, Gunung Kartiko di Jakarta, Ahad (29/5/2022).

Gunung mengatakan, pihaknya telah melaporkan situs palsu tersebut ke Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) yang langsung ditindaklanjuti dengan pemblokiran situs palsu tersebut. Pihaknya juga melaporkan keberadaan situs palsu yang diduga bertujuan melakukan pencurian data (phising) ke polisi.

Loading

Redaksi2
Author: Redaksi2