Hukum  

Polda Aceh Raih Juara Pertama Lomba Debat Hukum Zona Barat

Polda Aceh berhasil meraih juara pertama dalam lomba debat hukum antar Polda zona barat. Foto : Humas Polda Aceh

LM – Polda Aceh berhasil meraih juara pertama dalam lomba debat hukum antar Polda zona barat yang digelar di Ballroom Hotel ALTS, Palembang, Sumatera Selatan, pada Kamis, 6 Juni 2024. Kemenangan ini disampaikan dengan penuh kebanggaan oleh Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Joko Krisdiyanto.

Dalam lomba debat yang diikuti oleh 12 Polda dari zona barat ini, setiap Polda mengirimkan satu tim yang terdiri dari mahasiswa hukum di daerahnya masing-masing. Tim Polda Aceh diwakili oleh mahasiswa hukum dari Universitas Syiah Kuala (USK) dan berhasil tampil gemilang hingga meraih juara pertama.

“Alhamdulillah, dalam debat hukum antar Polda zona barat, Polda Aceh meraih juara pertama. Ini merupakan hal yang membanggakan. Kemudian juara dua diraih Polda Kepri dan juara tiga diraih Polda Banten,” ujar Joko dalam rilisnya, Jumat, 7 Juni 2024.

Lomba debat hukum ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-78 Bhayangkara dan dibuka oleh Kapolda Sumatera Selatan. Penilaian dilakukan oleh juri yang berkompeten di bidang hukum, yaitu akademisi dari Universitas Indonesia (UI), Komisioner Kompolnas, dan praktisi hukum rekanan Divisi Hukum Polri.

Selain Polda Aceh yang diwakili oleh Universitas Syiah Kuala, peserta lainnya adalah Polda Kepri diwakili oleh Universitas Internasional Batam, Polda Banten diwakili oleh Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA), Polda Metro Jaya diwakili oleh UIN Syarif Hidayatullah, Polda Bengkulu diwakili oleh Universitas Bengkulu (UNIB), Polda Sumsel diwakili oleh Universitas Sriwijaya (Unsri), Polda Sumut diwakili oleh Universitas Sumatera Utara (USU), Polda Sumbar diwakili oleh Universitas Andalas, Polda Babel diwakili oleh Universitas Bangka Belitung (UBB), Polda Riau diwakili oleh Universitas Riau (UNRI), Polda Jambi diwakili oleh Universitas Jambi (UNJA), serta Polda Lampung diwakili oleh Universitas Lampung (UNILA).

Baca Juga :  Suksesnya Polres Sabang Menangkap Wartawan Terkait Kasus Pengancaman dan Pencemaran Nama Baik

Kombes Joko Krisdiyanto menambahkan, tim Polda Aceh dan Polda Kepri akan melanjutkan perjuangan mereka di tingkat Mabes Polri untuk bersaing melawan juara dari zona tengah dan zona timur.***

Loading

Syaiful
Author: Syaiful