Presiden Jokowi Janji Program Kartu Prakerja Berlanjut Hingga 2024

Jokowi Temui Alumni Kartu Prakerja. tira santia ©2022 Liputan6.com

LM – Para alumni program Kartu Prakerja meminta program pelatihan berbasis digital terus dilanjutkan. Bahkan diharapkan bisa berlanjut meskipun masa jabatan Presiden Joko Widodo berakhir di tahun 2024 mendatang.

Menanggapi itu, Presiden Joko Widodo mengatakan program Kartu Prakerja telah banyak dirasakan manfaatnya. Sehingga masyarakat meminta program tersebut dilanjutkan.

“Itu menunjukkan bahwa manfaat memang diterima oleh mereka, peserta Kartu Prakerja,” kata Jokowi di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (17/6).

Jokowi menuturkan, hasil survei yang dilakukan menunjukkan 88,9 persen peserta telah mendapatkan manfaat dari program Kartu Prakerja. Lewat program ini mereka mendapatkan manfaat berupa keterampilan yang lebih baik.

“Ini penting, data 89 persen adalah sebuah apresiasi,” kata dia.

Untuk itu, pemerintah akan melakukan evaluasi pelaksanaan program selama 2 tahun ini. Agar programnya bisa dilanjutkan dengan berbagai penyempurnaan.

“Yang penting sekarang dievaluasi dulu, ada koreksi-koreksi.Tapi yang jelas dalam pengembangan SDM negara kita ini sangat baik, up skilling dan re-skilling,” ungkapnya.

Loading

Redaksi2
Author: Redaksi2