Hukum  

Wakapolda Aceh, Brigjen Armia Fahmi: Satukan Semangat, Harumkan Nama Aceh di PON XXI Aceh-Sumut

LM – Wakapolda Aceh Brigjen Armia Fahmi mengajak seluruh masyarakat Aceh untuk berperan aktif dalam mengharumkan nama provinsi mereka pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XXI yang akan diselenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara. Sebagai tuan rumah, Aceh memiliki kesempatan emas untuk menunjukkan kebesaran dan keramahan Bumi Serambi Mekkah kepada seluruh kontingen dari berbagai provinsi di Indonesia.

Dalam pernyataannya di Polda Aceh pada Rabu, 3 Juli 2024, Brigjen Armia Fahmi menekankan pentingnya peran setiap lapisan masyarakat, mulai dari instansi pemerintah, lembaga dan organisasi, hingga masyarakat umum, untuk bersama-sama menjaga citra positif Aceh selama PON berlangsung. “Segenap instansi baik vertikal maupun horizontal, lembaga dan organisasi, serta seluruh lapisan masyarakat Aceh harus mengharumkan citra dan nama baik Bumi Serambi Mekkah pada perhelatan PON Aceh-Sumut,” ujar putra asli Aceh Tamiang tersebut.

Memuliakan Tamu, Menciptakan Kondisi Kondusif

Salah satu budaya luhur Aceh yang diharapkan dapat ditonjolkan adalah cara memuliakan tamu. Brigjen Armia Fahmi menegaskan bahwa menjaga, memelihara, serta menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif merupakan kunci sukses penyelenggaraan PON. “Dengan menjaga kamtibmas yang kondusif, semua kegiatan dapat berjalan aman dan lancar hingga pesta olahraga nasional ini selesai,” tambahnya.

Lebih lanjut, Brigjen Armia Fahmi mengajak semua cabang olahraga (Cabor) di Aceh untuk ambil bagian dalam pertandingan PON dan berusaha meraih prestasi setinggi mungkin. “Keikutsertaan semua Cabor yang diperlombakan dan dipertandingkan pada PON Aceh-Sumut merupakan upaya memperjuangkan prestasi gemilang untuk keharuman citra Aceh di kancah olahraga nasional. Untuk itu, semua harus proaktif,” tegas Abituren Akabri 1990 tersebut.

Dalam rangka menyukseskan PON, Brigjen Armia Fahmi juga menekankan pentingnya koordinasi dan komunikasi yang baik antara semua pihak terkait. “Dibutuhkan koordinasi dan komunikasi yang baik setiap unsur dan stakeholder di Bumi Serambi Mekkah. Hal ini juga sebagai wujud nyata bahwa Aceh siap sebagai tuan rumah dan siap meraih prestasi gemilang,” katanya.

Baca Juga :  Enam Orang Tersangka Kasus Penganiayaan di Warung Kopi Banda Aceh

Bersatu untuk Citra Gemilang Aceh

“Mari satukan visi dan misi, satu padukan persepsi untuk nama besar serta citra gemilang Aceh pada PON XXI Aceh-Sumut,” pungkas Brigjen Armia Fahmi, mengajak seluruh masyarakat Aceh untuk bersatu padu dalam semangat kebersamaan untuk suksesnya perhelatan olahraga nasional tersebut.

Dengan partisipasi aktif dan semangat kebersamaan dari seluruh lapisan masyarakat, diharapkan Aceh dapat mengharumkan nama baiknya dan mencetak prestasi gemilang di PON XXI Aceh-Sumut.***

Loading

Syaiful
Author: Syaiful