Hukum  

Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko dan Pangdam Iskandar Muda Mayjen Novi Helmy Prasetya Turun Langsung Tinjau TPS di Banda Aceh

Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko dan Pangdam Iskandar Muda Mayjen Novi Helmy Prasetya Turun Langsung Tinjau TPS di Banda Aceh.
Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko dan Pangdam Iskandar Muda Mayjen Novi Helmy Prasetya Turun Langsung Tinjau TPS di Banda Aceh.

LM – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Aceh Irjen Achmad Kartiko bersama Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen Novi Helmy Prasetya melakukan kunjungan langsung ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Banda Aceh pada Rabu, 14 Februari 2024.

Mereka meninjau langsung situasi di TPS yang termasuk dalam wilayah Kota Banda Aceh, antara lain TPS Barata di sebelah Masjid Raya, TPS Gampong Baro di depan Hotel Hip Hop, dan TPS Gampong Blang Oi.

Baca Juga :  Kapolda Aceh Awasi Jalur Masuk Pengungsi Rohingya dari Udara

Dalam peninjauan tersebut, Irjen Achmad Kartiko menyatakan kepuasannya atas kondisi yang aman dan tertib di ketiga TPS tersebut. Ia menekankan bahwa proses pemilihan berlangsung lancar tanpa hambatan berarti.

“Aman dan tertib, proses pemilihan juga lancar,” ungkap Achmad Kartiko usai peninjauan.

Kartiko juga menyampaikan bahwa situasi di TPS yang mereka kunjungi menjadi gambaran representatif untuk TPS di seluruh wilayah Aceh. Namun, ia juga mengingatkan agar semua personel yang bertugas di TPS tetap netral dan menjalankan tugas dengan profesionalisme, terutama selama proses pemungutan dan penghitungan suara.

Baca Juga :  Penindakan Terhadap Praktik Curang di SPBU Gayo Lues: Antisipasi Kecurangan Jelang Idulfitri

“Tinjauan ini merupakan komitmen kami dari Polri dan TNI serta unsur pelaksana lainnya untuk menjamin keamanan dalam pelaksanaan Pemilu 2024,” kata Kartiko seraya menambahkan bahwa semua personel diharapkan menjaga keamanan hingga proses pemungutan suara selesai dengan baik dan kondusif.[red]

Loading