Kebun Binatang Surabaya Bangkit Cepat Pasca Pandemi, Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Beri Apresiasi

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo saat meninjau Kebun Binatang Surabaya, Jawa Timur, Minggu (11/2/2024).
Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo saat meninjau Kebun Binatang Surabaya, Jawa Timur, Minggu (11/2/2024).

LM – Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Kebun Binatang Surabaya (KBS) yang berhasil bangkit dan pulih lebih cepat setelah menghadapi tantangan pandemi COVID-19. Angela menyampaikan kegembiraannya saat meninjau langsung KBS di Jawa Timur pada Minggu (11/2/2024).

Baca Juga :  Kisah Ustaz Dhiauddin Ikut Lomba Azan Internasional Diungkapkan Orang Tua, Awalnya Hanya Iseng

Dalam kunjungannya, Angela sangat terkesan melihat kondisi hewan-hewan di KBS yang terawat dengan baik. KBS, yang telah berdiri sejak tahun 1916, berhasil mempertahankan keberagaman dengan lebih dari 230 spesies satwa dan lebih dari 2.179 ekor satwa.

“Saya berkunjung ke Kebun Binatang Surabaya, sangat senang sekali melihat satwanya semua terawat. KBS ini berdiri sejak 1916, jadi sudah sangat tua dan luar biasa sekali. Satwanya lebih dari 2000-an satwa, dan di samping itu performanya bisa sampe akhir ini cukup membaik ya, bahkan jika dibandingkan dengan pre COVID-19 sudah mencapai 70 persen pemulihan. Jadi saya turut bangga, dan mengapresiasi bagaimana manajemen dari KBS Ini bisa merawat kebun binatang ini sudah sangat-sangat baik,” kata Wamenparekraf Angela.

Baca Juga :  Jokowi Mendorong Indonesia Tourism Fund untuk Event Pariwisata

Angela juga menyoroti fakta bahwa Kebun Binatang Surabaya memiliki 50 persen ruang terbuka, menjadikannya tempat yang ideal untuk refreshing warga Surabaya dan sekitarnya. Ia berharap KBS terus berinovasi untuk menyajikan destinasi wisata yang nyaman bagi para wisatawan.

“Jadi terus berinovasi, tadi Pak Ronny (Manajemen KBS) cerita ke depannya ada aviary ya pak, dan nanti ada sambungan akses yang langsung ke terminal. Sehingga aksesnya akan semakin mudah untuk warga Surabaya dan sekitarnya ke KBS,” ujar Wamenparekraf Angela.

Baca Juga :  Asisten I Sekdakab Aceh Besar Buka Rakor Persiapan Pemilu 2024 di Hotel Madinatul Zahra

Turut mendampingi Angela dalam kunjungannya, Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf/Baparekraf I Gusti Ayu Dewi Hendriyani, serta Direktur Pengembangan Destinasi I Kemenparekraf/Baparekraf, Utari Widyastuti.[red]

Loading