Nabi Muhammad Dihina, Presiden PKS Minta Kemenlu Protes Keras ke India

ANTARA/Sigid Kurniawan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu meminta Kemenlu memprotes keras India karena penghinaan Nabi Muhammad.

LM – JAKARTA, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu, mengecam keras penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW yang dilakukan politikus India dari Partai Bharatiya Janata (BJP).

Dia meminta secara resmi pemerintahan Jokowi melalui Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) bersikap dan mengirimkan nota protes terhadap tindakan dua politisi India yang telah melukai hati umat Islam dunia.

“Sebagai bangsa berpenduduk Muslim terbesar di dunia, Pemerintah Indonesia harus responsif dan  bersikap tegas dengan memanggil Duta Besar India. Presiden Joko Widodo harus ajukan protes keras kepada pemerintah India,” kata Syaikhu dalam keterangannya, Senin (6/6/2022).

Syaikhu menambahkan, sikap tegas tersebut perlu dilakukan karena umat Islam Indonesia juga termasuk yang terluka dengan penghinaan ini. Karena itu menurutnya perlu ada tindakan tegas agar hal serupa tidak lagi terulang di masa mendatang.

Loading

Redaksi2
Author: Redaksi2