Pj Bupati Aceh Besar Ajak Semua Pihak Bergandengan Tangan Bantu Korban Kebakaran Gontor 8

Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM bersama Plt Kadis Sosial Aceh Devi Riansyah, A.Ks, M.Si didampingi Pimpinan Pesantren Gontor 8 Aceh, Al-Ustaz HM Husni Kamil Djaelani MAg meninjau kebakaran 10 ruang asrama santri Ponpes Modern Gontor

LM – Pada hari Rabu, Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto S.STP, MM, mengambil inisiatif untuk membantu para korban terdampak kebakaran di Pondok Pesantren Modern Gontor 8 Aceh. Dalam kunjungannya yang tiba langsung dari Jakarta, Pj Bupati bersama rombongan pejabat penting, seperti Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Aceh, Devi Riansyah, AKs MSi, dan sejumlah tokoh masyarakat, menyerahkan bantuan darurat kepada pimpinan pondok pesantren.

Baca Juga :  Pj Bupati Aceh Besar Resmi Jadi Anggota RAPI

Dalam acara penyerahan bantuan yang berlangsung di Komplek Ponpes Modern Gontor 8, Pj Bupati Iswanto berbicara dengan penuh empati. “Begitu saya menerima kabar kebakaran ini, saya minta kepada Dinsos Aceh Besar untuk menyiapkan bantuan masa panik, saya turut berduka cita atas musibah ini,” katanya. “Hari ini kita menyerahkan bantuan berupa sembako dan perlengkapan. Mudahan-mudahan ini bisa meringankan beban saudara kita yang menjadi korban kebakaran, semoga para korban sabar menghadapi musibah ini.”

Pj Bupati Iswanto juga menyampaikan bahwa meskipun bantuan yang diberikan mungkin tidak sebanding dengan apa yang telah dialami oleh korban, namun hal ini adalah bentuk kepedulian dan empati dari Pemerintah Kabupaten Aceh Besar terhadap korban kebakaran. Ia mengajak semua pihak untuk ikut bergandengan tangan dalam membantu meringankan beban yang dirasakan oleh para korban.

Selain memberikan bantuan secara fisik, Pj Bupati juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati terhadap peralatan listrik yang dapat menjadi penyebab kebakaran. Ia mengingatkan bahwa kebakaran adalah musibah yang tidak dapat diprediksi, dan penting untuk selalu waspada terhadap segala potensi yang dapat menyebabkan peristiwa yang tidak diinginkan.

Pimpinan Pondok Pesantren Modern Gontor 8, Ustad HM Husni Kamil Djaelani M.Ag, merespon kedatangan Pj Bupati dengan ucapan terima kasih yang tulus. “Terimakasih saya ucapkan kepada Pj Bupati dan semua pihak yang telah membantu, semoga bantuan ini menjadi amal ibadah di hari kelak,” ujarnya.

Kejadian tragis kebakaran di Pondok Gontor 8 telah membangkitkan solidaritas dari berbagai pihak. Selain bantuan yang disampaikan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Besar, Dr. Nurchalis Sofyan, MA, ketua Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Cabang Aceh, juga memberikan informasi mengenai posko bantuan yang telah dibuka oleh alumni dan masyarakat. Donasi dapat diberikan langsung di posko atau melalui rekening yang telah disediakan.

Baca Juga :  Pj Bupati Aceh Besar dan Kapolda Aceh Tabur Bunga di Makam Pahlawan Nasional Teuku Panglima Polem

Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak ini, diharapkan beban yang dirasakan oleh korban kebakaran Pondok Gontor 8 dapat sedikit lebih ringan. Kegiatan ini juga mengingatkan akan pentingnya gotong royong dan saling membantu dalam mengatasi cobaan yang dihadapi oleh sesama.

Loading

Syaiful
Author: Syaiful