Area Pencarian Anak Ridwan Kamil Eril di Sungai Aare Mulai Mengerucut

Area pencarian Eril di Sungai Aare mulai mengerucut. (Tangkapan Layar Instagram/@emmerilkahn)

LM – Jakarta, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bern mengabarkan kepolisian maritim Bern telah mengerucutkan area pencarian Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) memasuki hari keempat, Senin (29/5), namun masih belum membuahkan hasil.
Pencarian anak Ridwan Kamil itu berlanjut lagi pada Senin (30/5) pagi waktu setempat dan dipimpin langsung Kepala Polisi Maritim Bern.

“Pencarian di sesi pagi hari dilakukan dengan metode boat search dengan menggunakan teropong untuk memantau situasi bawah air. Area pencarian telah mengerucut pada lokasi yang dinilai paling potensial di wilayah Marzili,” demikian menurut pernyataan KBRI Bern, seperti dikutip dari situs Kemlu RI pada Minggu (29/5).

Di sore harinya, fokus area pencarian adalah antara pintu air Schwellenmaetelli dan Engehalde dengan menggunakan perahu.

“Hingga pukul 7 malam waktu setempat, pencarian belum membuahkan hasil yang diharapkan,” lanjut pernyataan itu.

Sebelumnya, Eril hilang saat berenang di sungai Aare, Kamis (26/5) siang waktu setempat. Ia diduga terseret arus sungai yang cukup deras.

Ketika itu Eril sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah dan beasiswa.

Pihak KBRI Bern mengatakan saat ini pencarian Eril menjadi prioritas polisi di Swiss. Aparat yang terdiri dari polisi sungai, polisi medis, dan pemadam kebakaran melakukan pencarian dengan berbagai metode, termasuk drone, kapal, dan penyelaman.(CNNIndonesia)

Loading

Redaksi2
Author: Redaksi2